WeLcome to BloG Orang CaKeP...!!

1.Lihat DisekiTar lOE.....
2.Pikir..........!!!
3.LiaT LayaR MoniToR
4.Baca Dengan Seksama
5.Kalo PerLu kasih Komentarrr !!
6.Tersenyumm.....
dan Gw Ucapin "Thank You"

Sabtu, 07 Agustus 2010

STRATEGI mengembangkan IQ

Segala sesuatu yang sama setiap hari adalah lonceng kematian kreativitas. Agar anda bisa memanfaatkan inteligensi kreatif secara lebih menyeluruh, anda memerlukan keragaman dan stimulasi. Keduanya akan mampu melepaskan anda dari kebiasaan mental serta mengembalikan inteligensi kreatif anda.

Latihan inteligensi kreatif ini dimaksudkan untuk mengembalikan fleksibilitas mental anda, dan untuk mempertahankan agar tetap prima, saya menyarankan anda untuk melakukan latihan-latihan mental berikut ini.

1. Melakukan sesuatu yang berbeda setiap hari. Pergi ke kantor lewat jalur yang berbeda. Belanja di supermarket yang berbeda. Menambah jenis kegiatan waktu luang. Jika anda senang menonton film, anda bisa menonton drama atau pertandingan sepak bola. Jika anda senang berada di rumah, anda bisa jalan-jalan; dan jika anda senang jalan-jalan; anda bisa baca buku. Jika biasanya anda mengenakan dasi, coba tidak pakai dasi. Jika anda biasanya tidak rapi, anda bisa merapikan diri seakan-akan tengah mempersiapkan kencan pertama.
2. Sukai apa yang anda benci. Lain kali jika anda bersama seseorang atau tengah berada dalam situasi yang biasanya tidak anda sukai, cari sesuatu yang anda sukai atau kata-kata yang menyenangkan. Jika anda bersama seseorang yang menyenangkan, usahakan untuk mencari tahu mengapa dia memberikan tanggapan demikian dan mengapa dia memiliki anggapan yang berbeda. Jika menghadapi situasi yang tidak menyenangkan, misalnya dalam pekerjaan, atau memperoleh nilai buruk dalam ujian, usahakan untuk melihat sisi lain: bahwa apa yang anda alami bisa jadi lebih buruk atau bahwa ada pelajaran yang bisa anda peroleh agar hal yang sama tidak terulang kembali.
3. Menempatkan diri dalam posisi orang lain. Ini akan meningkatkan fleksibilitas mental dan mengembangkan kemampuan anda dalam melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Luangkan waktu selama beberapa menit setelah makan malam dan bayangkan anda adalah seorang lain yang telah anda kenal. Usahakan untuk melihat segala sesuatu melalui pandangannya, memikirkan segala sesuatu memulai cara berpikirnya. Lalu pertimbangkan kembali situasi yang anda hadapi. Bagaimana orang itu melihat situasi anda? Apa yang akan dia lakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar