WeLcome to BloG Orang CaKeP...!!

1.Lihat DisekiTar lOE.....
2.Pikir..........!!!
3.LiaT LayaR MoniToR
4.Baca Dengan Seksama
5.Kalo PerLu kasih Komentarrr !!
6.Tersenyumm.....
dan Gw Ucapin "Thank You"

Sabtu, 07 Agustus 2010

"PeMbeLaJaran SeLuruH TubuH "

Berikut cara agar tubuh anda lebih cerdas, cari tempat di mana anda bisa menggerakkan tangan dan kaki ke segala arah. Silakan berdiri dengan posisi biasa dan nyaman. Pejamkan mata anda dan perhatikan nafas anda selama dua atau tuga menit. Ini akan membantu anda untuk merasa santai dan memfokuskan pikiran anda ke tubuh.

Dalam beberapa kali latihan, anda mungkin merasa kaku atau merasakan peregangan. Namun usahakan untuk tetap berlatih dan anda akan cepat terbiasa. Sebagai tambahan, seperti halnya sebagian besar klien saya, anda akan memperoleh keuntungan besar dari sedikit usaha yang anda lakukan.

1. Angkat tangan anda perlahan-lahan ke atas kepala lalu, turunkan, perhatiakan semua yang anda rasakan pada otot, lengan, dan tubuh anda saat melakukan gerakan ini.
2. Arahkan tangan anda ke samping, tapi bayangkan, dengan sejalan dan sedetail mungkin seakan-akan anda mengangkat tangan ke atas kepala dan menurunkannya (usahakan untuk merasakan sensasi-sensasi yang sama seperti saat anda benar-benar melakukanny).
3. Ulangi beberapa kali gerakan mengangkat tangan fisik dengan mengangkat tangan mental, usahakan untuk selalu merasakan gerakan yang sesungguhnya saat mengangkat “tangan mental”.
4. Sekarang angkat tangan fisik anda ke atas kepala. Turunkan secara perlahan sementara secara simultan anda mengangkat tangan mental ke atas kepala. Lalu turunkan tangan mental anda sambil menaikkan tangan fisik. Ulangi sampai sensasi-sensasi yang anda rasakan sama seperti yang nada peroleh saat melakukannya dengan fisik.
5. Angkat tangan fisik anda dari samping dan putar searah jarum jam membentuk lingkaran. Sekali lagi, perhatikan semua sensasi yang terjadi di bagian tangan, bahu, dan leher. Lalu lakukan hal yang sama dengan tangan mental anda, dengan tetap berusaha merasakan sensasi yang sama. Ulangi dua kali.
6. Gerakkan kaki anda satu langkah ke kanan dengan menggunakan kaki fisik anda, lalu ikuti dengan kaki kiri. Ulangi dengan menggunakan kaki mental, dengan memusatkan perhatian pada sensasi-sensasi yang sama. Ulangi kedua proses tersebut dua kali.
7. Pusatkan perhatian terhadap apa yang anda rasakan pada tangan fisik anda saat terentang ke samping. Selanjutnya, usahakan untuk merasakan tangan mental anda berada pada posisi yang sama dengan tangan fisik. Sekarang, coba rasakan secara simultan tangan mental dan tangan fisik anda pada saat yang bersamaan.
8. Angkat tangan fisik dan tangan mental anda secara simultan, dengan tetap berkonsentrasi pada sensasi-sensasi yang anda rasakan. Lalu turunkan keduanya secara simultan, dengan tetap memusatkan perhatian pada sensasi dengan tangan fisik dan mental. Ulangi beberapa kali.
9. Angkat tangan fisik dan tangan mental anda sampai membentuk huruf “T” lalu putar searah jarum jam secara bersamaan. Lanjutkan sampai anda merasakan sensasi-sensasi fisik dan mental dengan intensitas yang sama.

10. Langkahkan kaki ke kiri lalu kembali, dengan menggunakan kaki fisik dan kaki mental pada saat bersamaan. Lalu ke arah kanan. Lanjutkan sampai anda merasakan kaki mental anda sebagai rangkaian sensasi yang berbeda namun bergerak secara selaras dengan kaki fisik anda.

11. Silakan istirahat. Ambil nafas secara fisik dan mental. Rasakan keduanya. Rasakan paru-paru fisik dan mental anda bernafas dengan perlahan dan seimbang secara bersamaan sampai tubuh fisik dan mental anda merasa santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar